9 ide bisnis rumahan yang patut dicoba

Banyak orang yang ingin memiliki bisnis sendiri daripada bekerja untuk orang lain. Ini bisa disebabkan oleh keinginan untuk diatur, mengatur waktu kerja, ingin bekerja di rumah atau ingin mendapatkan banyak keuntungan. Tetapi orang-orang yang hanya ingin membuka bisnis mereka sendiri sering dihambat oleh modal.

Sekarang inilah bisnis dengan modal kecil yang bisa Anda lakukan di rumah:

  1. Membuka Layanan Menjahit
    Banyak orang ingin pakaian mereka dari model dan ukuran tertentu atau untuk mengurangi pakaian. Yah, mereka pasti selalu mencari layanan penjahit pakaian yang bisa membuat pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh mereka. Bisnis ini sangat cocok untuk orang yang memiliki minat dalam dunia mode, tentu saja Anda harus memiliki kemampuan menjahit dan mendesain pakaian.
  2. Bisnis membuka pelajaran / kursus pribadi
    Menjual keahlian dengan mengajar orang lain keahlian Anda dapat menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Jika Anda memiliki kemampuan di bidang tertentu, misalnya; bermain keterampilan gitar, keterampilan membuat situs web, desain, Bahasa Inggris, komputer, dll., Anda dapat memberikan pelajaran atau kursus pribadi di rumah atau dapat dilakukan di tempat lain tergantung pada kondisinya.
  3. Bisnis Menjual Kredit Listrik
    Memulai bisnis penjualan pulsa sebenarnya cukup mudah dan murah, hanya dengan modal awal Rp. 100.000 – Rp. 300.000. Anda bisa mulai menjalankan bisnis ini, bisa dilakukan di mana saja dan siapa saja. Jika Anda adalah seseorang yang aktif dalam jaringan, organisasi di mana terdapat cukup banyak anggota, atau mahasiswa, maka bisnis penjualan pulsa bisa sangat menguntungkan karena Anda dapat menjualnya kepada teman-teman yang ada di jaringan, organisasi, dan kampus .
  4. Bisnis Kuliner
    Jika Anda memiliki resep makanan yang unik atau dapat membuat makanan ringan yang populer dengan banyak orang, maka Anda harus mempertimbangkan bisnis ini. Bisnis ini sangat cocok untuk orang yang menyukai dunia kuliner. Tidak sedikit orang yang berhasil menjalankan bisnis makanan, bahkan bisnisnya pun berkembang dan membuka cabang di tempat lain.
  5. Buka warung atau bahan makanan
    Memang, usaha membuka warung / bahan makanan (sembilan komoditas pokok) sangat potensial karena masyarakat pasti akan terus dibutuhkan. Namun, sudah ada cukup banyak bisnis yang menjalankannya, jadi Anda harus melihat tingkat persaingan, lokasi, dan modal yang Anda miliki.
  6. Bisnis dalam Layanan Desain, Pengeditan dan Cetak Foto
    Peluang bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki keterampilan dan kreativitas dalam memproses gambar dan desain. Tentu saja Anda harus memiliki kemampuan untuk menggunakan salah satu perangkat lunak pengedit foto, seperti: CorelDraw, Photoshop, dan perangkat lunak lain. Anda tidak harus memiliki modal besar. Anda bahkan dapat mulai melakukan bisnis tanpa modal material dengan menjual layanan ini menggunakan layanan dari beberapa situs.
  7. Bisnis dengan Membuat Toko Online
    Memiliki toko online sekarang sangat mudah. Bisnis toko online dapat dijalankan oleh orang-orang yang memiliki toko offline dan ingin meningkatkan penjualan dengan menjual online. Dan bisnis ini juga dapat dilakukan oleh orang-orang yang tidak memiliki produk, yaitu dengan bergabung dengan pemasok atau produsen yang menawarkan sistem dropship atau reseller.
  8. Bisnis Afiliasi (Afiliasi Pemasaran)
    Keunikan dari bisnis afiliasi ini adalah Anda tidak perlu repot mengurus hal-hal yang berkaitan dengan pembuatan produk, pengemasan produk, dan pengiriman produk. Anda hanya perlu mempromosikan tautan khusus yang diperoleh dari vendor (pemilik produk). Jika tautan diklik oleh seseorang dan orang tersebut melakukan pembelian dari tautan afiliasi Anda, Anda akan mendapat komisi.
  9. Layanan Binatu
    Bisnis binatu akan sangat diminati jika terletak di dekat kampus, rumah kos. Jika Anda memperhatikan bisnis binatu semakin banyak dan lebih beragam layanan, beberapa bahkan saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *